Picture
Inilah yang sering terjadi pada saat kita foto obyek yang sedang bergerak dengan handphone kita, akan tetapi sesungguhnya ada cara untuk mendapatkan jepretan yang bagus dengan handphone kita, ayo kita mulai percobaan kecil ini :
Pertama perhatikan dan amati jarak antara pada saat kita tekan tombol capture dengan proses kamera mengambil gambar, karena biasanya kalau kita tekan tombol capture itu tidak serta merta kamera handphone langsung mengambil gambar dari obyek, coba amati jeda waktu itu, masing-masing handphone akan berbeda.
Kedua
Setelah mengamati jeda waktu tadi, usahakan cari posisi yang enak untuk mengamati obyek, artinya ada ruang yang leluasa untuk mengikuti obyek tersebut, akan sangat kacau jika obyek yang ingin anda ambil gambarnya sedang menuju anda, anda harus bergerak menghindari dong :D
Ketiga Aktifkan fitur Auto Focus ( jika ada ) pada handphone sobat. Lalu Fokuskan pada bidang kosong yang mungkin akan dilewati obyek bidikan kita, jika di LCD terlihat Burem, biarkan saja, kan obyeknya belum lewat :D
Keempat
jepret obyeknya dengan cara berikut: pada saat obyek nampak di LCD handphone tekan tombol capture, lalu gerakan handphone searah dengan gerakan obyek, waktunya sangat singkat, yaitu jarak antara pada saat sobat tekan tombol capture dengan proses handphone mengambil gambar, sangat singkat bukan? Jangan mengikuti obyek terlalu lama, karena tidak ada gunanya... he he kan udah ke jepret..

Nah hasil jepretan saya dengan Handphone Saya jadi seperti ini
Picture
Picture
Nah lumayan kan hasilnya, walaupun agak burem tapi nampak lebih bagus, dan yang pasti terlihat obyek aslinya.

Kenali Kamera Handphone Anda Untuk Hasil Maksimal.

Selamat Mencoba :D
 


Comments

05/27/2010 9:13am

huehehe.. gambarnya masih agak burem, tapi lumayanlah,
thanx bro buat infonya,^^

Reply



Leave a Reply