Picture
Aku dan kehadiranmu
Hadirmu hadiah terindah dari-Nya
Menghiasi setiap langkahku
Melakukan sesuatu berarti untukmu
Disisimu kebanggan buatku
Mengenalkan dunia ini tugasku
Tatap matamu itu jangan pernah padam
Teruslah seperti itu jangan karam
Meski aral kan menghujam
Aku dan kehadiranmu

Note: foto anak saya, jepretan SE K550i melalui kaca sepion
 
 
Picture
Ponsel kamera tersedia dalam banyak merek,dan juga begitu banyak fitur dan kualitas yang ditawarkan, mungkin sobat menjadi bingung dan pusing dengan banyaknya pilihan tersebut. Ditambah lagi berbagai iklan yang kerap kali tambah membikin pusing sobat sekalian.

 
 
”There is no perfect camera, there is no perfect lens, no perfect technique. There is only the perfect moment, and the perfect heart for it”
Rio Helmi
Photographer
Picture
Juara I: Venanta Enggar – judul karya: “Sekeranjang Budaya untuk Anakku” – asal daerah: Malang, Jawa Timur
 
 
Picture
Mengabadikan tempat yang pernah kita kunjungi adalah sebuah catatan bergambar yang kaya akan makna, seorang blogger yang menyebut namanya Cipzy pun mengabadikan Keraton Yogyakarta ketika dia berkunjung. Tidak perlu kamera mahal yang kita bawa seperti Bazokanya Rambo, cukup dengan kotak tipis di genggaman tangan, maka inilah foto-foto yang diambil dari Handphone di Keraton Yogyakarta.
 
 
Picture
Andaikan Negeri Ini Seperti Toko Kain- begitu banyak pilihan, begitu banyak warna, begitu banyak motif, begitu banyak bandrol harga yang berbeda, mencerminkan kemajemukan Negeri ini. Namun kain-kain ini bila dipadu padankan akan menghasilkan pakaian yang cantik dan bagus untuk dikenakan.
 
 
Picture
awan hitam itu menggelayut
menemani soreku yang tadi masih ceria
kini gelap laksana muram durja
menanti jutaan air menimpa pertiwi
namun itu yang diharap
Tuhan KAU kah itu di atas sana
melalui lukisan-Mu ini kini aku mengerti
itu pasti KAU ya Robb
 
 
Picture
Ada sebagian sobat saya yang belum mengerti penggunaan Macro Mode pada HandPhone, lalu apa itu Macro Mode? Ayo simak penjelasan dan gambar-gambar cantik berikut ini
 
 
Picture
Inilah yang sering terjadi pada saat kita foto obyek yang sedang bergerak dengan handphone kita, akan tetapi sesungguhnya ada cara untuk mendapatkan jepretan yang bagus dengan handphone kita, ayo kita mulai percobaan kecil ini :
 
 
Picture
Halo Sobat, Header yang ada di halaman saya ini diambil dari crop pada gambar di atas silahkan Click Pada Gambar Untuk Ukuran Sebenarnya.
Nah berikut Keterangan nya:
Nah Berikut Teknik Pengambilan Gambar nya :
 
 
Foto Amatir
Saya menyebut amatir dengan maksud belajar, atau belum menguasai penuh, Oke?

"Bila kita ingin mengabadikan sebuah ketertarikan atau mungkin peristiwa menarik dalam keseharian kita, sementara kita tidak membawa kamera, hanya ada handphone di kantong kita, maka segera ambilah gambar,  lupakan dulu teknik-teknik ribet para fotografer yang mungkin pernah anda baca, yang tidak mungkin sobat terapkan dalam kamera handphone"